Reflexiology

Refleksiologi Mencegah Diabetes

Diabetes Mellitus (pengakit gula) ditandai dengan meningginya kadar gula dalam darah. Pemicu gangguan ini pada umumnya makanan dan kondisi tubuh, stress, malas berolah raga, dengan diikuti menurunnya hormon insulin.Agar gluksoa diubah menjadi glukogen, kelenjar pangkreas sebagai kelenjar indrokin yang menghasilkan hormon insulin berperan mengubah glukosa menjadi glukogen, ini menjadikan tubuh terhindar dari gangguan sakit gula.

Hal yang dapat mencegah meningginya kadar gula dalam darah, seperti kemauan kuat untuk hidup sehat, disiplin hidup, jangan makan gula terlalu banyak, disiplin berolah raga.

Tidak kalah pentingnya, anda menerapi badan dengan melakukan refleksi untuk meningkatkan ketahanan dan kekebalan tubuh dari gangguan penyakit. Refleksi mempengaruhi fungsi kelenjar, pangkreas dan kelenjar lain yang berhubungan dengan sistem pencernakan.

Refleksiologi pijat yang bertujuan membangun antitonus dalam tubuh dengan memberdayakan seluruh instrumen tubuh melalui pemijatan pada daerah telapak kaki dan sekitar kaki. Serta jaringan tubuh lainnya yang dapat menyeimbangkan kerja syaraf dalam mempengaruhi kelenjar dan melancarkan peredaran darah dan getah bening pada pembuluh vena.

Tindakan refleksi dapat dilakukan apabila kondisi pasien rileks, urat-urat lentur dan elastis, syaraf rilek dan labil. Bagian anggota tubuh dipijat atau dirawat adalah telapak kaki dan kaki. Pijatan dengan mempergunakan ibu jari tangan, jari-jari tangan atau kedua belah tangan.

Bentuk pemijatnya dimulai dari dari ibu jari kaki, bulatan sisi dalam luar, bawah dan punggung ibu jari. Pada keempat jari kaki, kemudian telapak kaki dan tumit.

Gerakan tekanan pijat mengambil titik-titik reflek pembuluh vena, dan syaraf.
Tindakan tekanan dilakukan sedang, kuat dan kembali ke sedang serta dilakukan pada tititk-titik yang tepat.

Perawatan ini secara berulang atau bertahap untuk mengaktifkan syaraf-syaraf yang rusak karena gula (neuropati diabetes mellitus ) penderita juga dapat diberikan vitamin B.

Tindakan di mulai dari kaki kiri kemudian bagain kaki kanan. Supaya kerja syaraf lancar, perawatan dilakukan pula pada jaringan tubuh yang membantu kelancaran.

dr sumber inilah com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post comment

What is Persona?